Xavi Akui Cristiano Ronaldo Lebih Unggul Dari Lionel Messi Tahun Ini

Namun bukan dalam hal kemampuan, melainkan karena trofi yang dimenangi. Keberhasilan tim CR7 merebut gelar Liga Champions dan Euro 2016 disebut Xavi sebagai nilai plus tersendiri menuju perebutan Ballon dOr.
Tahun lalu, Cristiano Ronaldo kalah dari Lionel Messi dalam perebutan Ballon dOr 2015. Ketika itu bomber Real Madrid itu tidak mendapatkan satu gelar pun, sementara Messi justru merebut treble winners bersama Barcelona. Tahun berganti, situasi berganti pula. Messi memang meraih dua gelar, tetapi semuanya berada di kompetisi domestik.
Sementara itu, Cristiano Ronaldo memenangi gelar Liga Champions 2016 bersama Real Madrid. CR7 juga turut ambil bagian dalam keberhasilan Portugal meraih trofi internasional pertama mereka, Euro 2016. Xavi masih mempertahankan pendapatnya bahwa untuk urusan kemampuan, Lionel Messi adalah yang terbaik. Namun, untuk perebutan Ballon dOr, yang diukur dari performa pemain dan tim dalam setahun, Xavi menilai bakal lain ceritanya.
Katanya dalam event Aspire4Sports, Cristiano memiliki banyak poin untuk memenangi Ballon dOr tahun ini, karena memenangi Liga Champions dan Euro. Tapi saya juga berpikir, persaingan akan sangat kompetitif, karena Messi akan ada di sana (deretan nominee), tentu saja.

Dalam delapan tahun terakhir, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sangat mendominasi Ballon dOr. Bahkan keduanya meraup semua gelar. Messi unggul dengan lima Ballon dOr, sementara Ronaldo baru tiga.
Tahun ini, ajang Ballon dOr tidak akan sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Penghargaan pemain terbaik dunia ini akan kembali dikelola oleh France Football. Dengan demikian, tidak akan ada lagi kapten dan pelatih timnas yang akan mengambil suara. Penentuan pemenang kembali ditentukan sepenuhnya oleh voting jurnalis, yang dianggap sebagain besar kalangan, jauh lebih netral.

talkfusion-erfolg.com totobet sidney Sumber: Sidomi