Wenger: Arsenal Kalah karena Wasit

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyatakan kesalahan wasit Mark Clattenburg menjadi penyebab kekalahan timnya ketika melawat ke Everton di Goodison Park.
Dalam pertandingan Selasa (13/12) atau Rabu dini hari WIB ini, Arsenal sebenarnya unggul lebih dulu pada menit ke-20. Tendangan Alexis Sanchez berbelok setelah mengenai Ashley Williams dan membuat kiper Maarten Stekelenburg terkecoh.
Namun Everton kemudian bangkit. Hanya satu menit menjelang babak pertama usai Seamus Coleman menyamakan kedudukan memanfaatkan umpan silang Leighton Baines.
Gol penentu kemenangan Everton dilesakkan Ashley Williams pada menit ke-86. Pemain bernomor punggung ini 5 ini berhasil memanfaatkan sepak pojok dan membawa timnya meraih tiga poin.
Padahal jika mampu memenangkan partai ke-16 ini, Arsenal bisa menggeser posisi Chelsea di puncak klasemen. Wenger menilai wasit Clattenberg membuat kesalahan ketika memberi Everton sepak pojok. Umpan dari tendangan sudut inilah kemudian menghasilkan gol penentu kemenangan yang dicetak Williams.
Menurut Wenger, bola mengenai pemain Everton Dominic Calvert-Lewin sebelum keluar. Jadi seharusnya wasit tidak memberikan sepak pojok untuk Everton.
“Tentu saja itu bukan sepak pojok. Anda bisa lihat dari sisi kami dan itu bukan sepak pojok,” kata Wenger.
“Menurut saya kita memang harus terbiasa dengan keputusan yang salah dan ini tak menjelaskan mengapa kami tak menyundul bolanya,” ungkapnya.
“Saya sangat kecewa karena (Mark) Clattenburg berada dalam posisi yang sangat bagus untuk melihat kejadian itu dan dia seharusnya memberi kami tendangan gawang (bukan sepak pojok). Ini bukan pertama kalinya kami tak beruntung oleh keputusan wasit musim ini,” papar pelatih asal Prancis ini.
“Namun saya tak mau berbicara banyak soal wasit. ini bukan masalah saya,” imbuhnya.
Manajer Everton, Ronald Koeman mengaku tak kaget atas reaksi Wenger yang menurutnya punya kebiasaan menyalahkan petugas pertandingan. “Saya tak terkejut dengan komentar Wenger. Ini ketiga kalinya saya mengalahkan dia di kandang dan untuk ketiga kalinya pula dia menyalahkan wasit,” kata pelatih asal Belanda ini.

Jaja Suteja/JAS
Sportinglife

talkfusion-erfolg.com agen domino Sumber: BeritaSatu