Wasit Gil Manzano Pulang Membawa Tas Real Madrid, Isinya Sogokan?

Demikian yang disampaikan oleh presiden Villarreal, Fernando Roig. Namun, Roig tidak menjelaskan lebih detail apakah yang dimaksudnya dengan tas Real Madrid. Apakah sebuah perumpamaan yang mengisyaratkan adanya sogokan, atau wasit cuma membawa merchandise Los Blancos.
Senin (27/2) ini, keputusan kontroversial wasit Gil Manzano menguntungkan Real Madrid. Manzano menghadiahkan penalti kepada Los Blancos atas hand ball Bruno Soriano. Tidak sedikit yang menyebut, penalti itu tergolong kejam karena lengan Bruno tidak aktif, dan ia tidak bisa mengelakkan lengan tersebut dari bola yang tengah memantul.
Penalti yang dihadiahkan Manzano itu membuat skor yang awalnya 2-1 untuk keunggulan Villarreal, berubah jadi imbang 2-2. Kemudian, Madrid mencetak satu gol lagi untuk membalikkan kedudukan menjadi 2-3. Akibatnya, Villarreal keok, sedang Los Blancos kembali ke puncak klasemen Liga Spanyol, menggeser Barcelona.
Villarreal tampak tak puas dengan keputusan wasit ini. Apalagi, dalam proses kekalahan itu, Gil Manzano juga memberikan kartu merah untuk pelatih Kapal Selam Kuning, Fran Escriba yang tidak bisa mengontrol emosi. Dan seperti ingin menambahkan minyak ke dalam api yang sangat membara, kini Fernando Roig dikutip oleh AS, mengungkap sebuah kejadian tidak biasa.
Katanya, Gil Manzano dan asistennya meninggalkan stadion (Estadio de la Ceramica) dengan tas Real Madrid. Ini jelas tidak benar. Menurut saya, ini tidak patut.

Roig sendiri tidak mau menjelaskan, apakah ini cuma ungkapan bahwa wasit memihak Real Madrid, ataukah memang wasit menggunakan tas Real Madrid. Selain itu, jika memang yang dibawa adalah tas Real Madrid, apakah benar-benar tas bermerk Real Madrid, atau kantong plastik yang bisa didapatkan dari toko resmi klub tersebut.
Fernando Roig lebih sibuk berkomentar soal penalti yang baginya merusak peluang Villarreal. Katanya, Keputusan penalti itu membunuh laga. Perlu dijelaskan lebih dahulu, apakah bola liar pantulan (yang mengenai bahu yang pasif) layak diganjar penalti atau. Saya sih tidak yakin itu penalti.
Memang reaksi (Madrid) luar biasa (membalikkan kedudukan). Tapi kami tidak berbicara soal penalti curang yang membuat mereka bisa melakukan comeback. Saya tidak berkata apapun kepada Gil Manzano. Ia tahu yang harus dilakukannya. Bola memantul seperti itu bukan hand ball.

talkfusion-erfolg.com agen domino Sumber: Sidomi