Timnas Argentina Resmi Punya Pelatih Baru Edgardo Bauza, Ini Profilnya!

Pria berusia 58 tahun tersebut akan mengisi kursi yang kosong sejak ditinggal Tata Martino pasca kegagalan di Copa America 2016. Dengan demikian, berakhir sudah penantian panjang AFA dalam mencari juru taktik, yang sempat melibatkan nama-nama seperti Diego Simeone, Jorge Sampaoli, hingga Marcelo Bielsa.
Awalnya, Argentina berharap pelatih yang bakal menangani timnas mereka adalah juru taktik level internasional yang ada di di Eropa. Dengan demikian, skuat multi bintang Albiceleste yang didominasi oleh pemain-pemain yang merumput di Eropa, bisa lebih padu. Untuk hal ini, Argentina sempat mendekati Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid.
Dua pelatih lain, Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur) dan Jorge Sampaoli (Sevilla) juga dikontak AFA. Bahkan pelatih gaek Marcelo Bielsa yang meninggalkan kursi pelatih Lazio setelah dua hari, juga masuk dalam kandidat. Namun pada akhirnya, bukan mereka-mereka ini yang ditunjuk AFA, melainkan Edgardo Bauza.

Dalam konferensi pers, AFA mengumumkan, Kami sudah memutuskan Edgardo Bauza sebagai pelatih kepala (timnas). Kami sudah berbicara dengan beberapa kanddiat dan Bauza yang dipilih. Pada Jumat mendatang, ia akan tiba di Argentina dan kami akan membahas seputar staf kepelatihan dan masalah-masalah terkait.
Edgardo Bauza aslinya tidak menganggur saat menerima tawaran AFA ini. Ia adalah pelatih Sao Paulo sejak Desember 2015. Tim ini diantarnya ke semifinal Copa Libertadores tahun ini. Sebelumnya, Bauza pernah melatih pula Sporting Cristal (Peru) dan LDU Quito (Ekuador) dan membawa dua klub itu juara liga domestik.
Edgardo Bauza tidak akan mudah menangani Argentina. Pasalnya, ia masuk dalam suasana Albiceleste yang kacau. Kapten Lionel Messi memutuskan mengundurkan diri, pasca kegagalan di final Copa America 2016, dan konflik kepentingan di tingkat pemimpin AFA. Perginya Messi, konon bakal segera disusul dengan para pemain lain.

talkfusion-erfolg.com totobet sidney Sumber: Sidomi