Seleksi Timnas Indonesia U-16, Fachri Husaini Panggil 55 Pemain

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fachri Husaini akan memanggil 55 pemain hasil seleksi yang digelar di berbagai daerah. Seleksi dilakukan dalam rangka persiapan menghadapi Piala AFF U-16 di Thailand, Juni mendatang.

“Kita akan panggil 55 pemain pada 26 sampai 29 Maret mendatang,” tutur Fachri di Medan, Senin (13/3/2017), seperti dinukil dari Antara.
“Mereka masih akan dikerucutkan menjadi 25 hingga 30 pemain dan selanjutnya akan menjalani pemusatan latihan di Jakarta.”
PSSI telah menggelar seleksi Timnas di sejumlah wilayah, seperti di Jayapura 1-2 Maret 2017, Makassar 4-5 Maret, Balikpapan 10-11 Maret, Kota Medan 13-14 Maret, kemudian di Yogyakarta akan digelar 17-18 Maret, dan terakhir di Jakarta 20-21 Maret.
Dalam seleksi itu, Fachri dan timnya menetapkan empat aspek utama dalam menilai pemain, yakni aspek fisik, teknik, mental, dan taktik. “Keempat aspek tersebut merupakan syarat mutlak dalam penilaian kami. Kita butuh pemain-pemain yang memiliki keempat aspek tersebut,” kata mantan pemain timnas tersebut.
Dia mengaku butuh pemain yang memiliki dasar sepak bolanya kuat. Sebab, persiapan tiga bulan bukan hanya terbatas pada memanggil pemain dan mendidiknya hingga menjadi pemain yang benar-benar diharapkan.
“Jadi dari awal saya tekankan saya memilih pemain yang memang kualitasnya bagus. Jadi nantinya hanya tinggal memoles mereka saja,” paparnya.
Fachri mengungkapkan sudah mengantongi sejumlah nama dari seleksi yang digelar untuk regional Sumatra di Medan. “Tapi, masih ada waktu satu hari seleksi lagi besok. Kita masih melihat perkembangan mereka lebih lanjut,” pungkas mantan kapten Timnas Indonesia itu.

talkfusion-erfolg.com www bola88 com Sumber: Liputan6