Renato Sanches Juara Golden Boy 2016 Kalahkan Marcus Rashford

Pria yang sekarang berkostum Bayern Munchen tersebut memenangi gelar bergengsi tersebut, setelah menumbangkan dua kandidat utama lainnya. Yaitu Kingsley Coman, rekan setimnya di Bayern, dan penyerang maut Manchester United, Marcus Rashford.
Golden Boy adalah penghargaan rutin setiap tahun untuk pemain muda terbaik di bawah 21 tahun. Penghargaan ini diberikan oleh surat kabar Italia, Tuttosport. Sebelumnya, berbagai bintang ternama seperti Lionel Messi, Sergio Aguero, dan Wayne Rooney pernah mendapatkannya. Sehingga, wajar jika siapa pun yang meraih Golden Boy bakal diamati di masa yang akan datang.
Dalam dua tahun terakhir, talenta Liga Inggris selalu berhasil memenangi Golden Boy. Raheem Sterling meraih gelar tersebut pada 2014 saat masih di Liverpool, dilanjutkan oleh Anthony Martial, penyerang Manchester United tahun lalu. Tetapi kali ini giliran pemain Bundesliga yang mendapatkannya. Atau lebih tepatnya pemain Liga Portugal yang baru saja menyeberang ke Liga Jerman tersebut.

Renato Sanches, tampil fantastik sepanjang awal tahun ini untuk Benfica. Pesonanya berlanjut ketika di Euro 2016. Di usia 19 tahun, Sanches mencatatkan diri sebagai pemain termuda yang tampil di final Euro bersama Portugal. Ia juga turut berpartisipasi memberikan trofi internasional pertama untuk negaranya.
Kepada Tuttosport, Renato Sanches meluapkan kebahagiannya. Gelandang berbakat itu menyebut, Saya berseri-seri (untuk gelar ini) dan saya mendedikasikan Golden Boy ini untuk keluarg.
Penghargaan ini memiliki makna global, tapi saya akan tetap menjejak ke bumi. Saya masih harus banyak belajar terutama dari rekan-rekan fantastik saya (di Bayern Munchen) seperti Arturo Vidal, Xabi Alonso, Thiago Alcantara, dan Joshua Kimmich.

talkfusion-erfolg.com www bola88 com Sumber: Sidomi