Polisi Bakal Tindak Tegas Bonek yang Membuat Onar

com, Sleman: Polda Yogyakarta bakal menindak suporter klub Persebaya, Bonek, andai membuat masalah. Sebab, klub asal Kota Surabaya itu bakal bertanding di Yogyakarta dalam beberapa hari ke depan dalam turnamen Dirgantara Cup.Persebaya dijadwalkan menjalani laga awal Dirgantara Cup melawan PS Ngada (NTT) di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta pada Selasa 28 Februari 2017. Sejak beberapa hari terakhir, puluhan anggota Bonek telah tiba terlebih dahulu di Yogyakarta.

Kapolda Yogyakarta, Brigadir Jenderal Ahmad Dofiri mengatakan, pihaknya mengerahkan 500 personel untuk bersiap melakukan penjagaan selama bonek berada di Yogyakarta, baik dari Polda maupun Polres Sleman. Menurutnya, kepolisian sudah membicarakan perihal keamanan dengan koodinator Bonek.”Kita sudah berbicara dengan koordinator suporter (Bonek). Mereka sebagai tamu harus bertindak baik,” kata Dofiri saat ditemui di Polda Yogyakarta pada Selasa, (28/2/2017).

Baca: Cedera Hidung tak Mematahkan Semangat Yanto Basna Seleksi Timnas U-22

“Kita akan bertindak apabila suporter melakukan tindakan yang meresahkan masyarakat. Pertandingan hari ini akan kita jaga ketat,” sambungnya.

Baca: Kemenpora Merespons Positif Penundaan Liga 1

Dofiri menyatakan, antisipasi pengamanan telah dilakukan dengan tidak menjalankan pertandingan pada waktu yang sama bagi klub asal Jawa Timur. Ia menyebutkan, salah satu klub asal Jawa Timur, Persema Malang, telah diatur lebih dulu untuk bertanding di lokasi lain pada Senin 27 Februari 2017. Sedangkan, Persebaya baru bertanding hari ini.”Jadwal pertandingan telah diubah. Ini untuk antisipasi keamanan,” ujar Dofiri.Turnamen Dirgantara Cup diikuti sejumlah tim. Selain Persebaya dan PS Ngada, juga ada Persiba Bantul, Persikakama Kabupaten Magelang, Mojokerto Putra, Cilegon United FC, dan Persbul Buol. Video: Daftar 26 Pemain Seleksi Timnas U-22 Tahap Kedua
(ASM)

talkfusion-erfolg.com www bola88 com Sumber: MetroTVNews