Pierre Emerick Aubameyang ke Piala Afrika 2017, Dortmund Bakal Krisis?

Bagi Borussia Dortmund, ini jelas bukan hal yang menyenangkan. Mengingat Auba adalah tokoh kunci untuk BVB, mungkinkah Si Kuning Hitam bakal terkena krisis ketika sang penyerang utama menghilang?
Saat ini Borussia Dortmund tertatih di peringkat enam Liga Jerman dengan mengantongi 27 poin dari 16 pertandingan. Jika posisi ini bertahan hingga akhir musim, mereka hanya berhak mengambil hak di Liga Europa; yang berarti penurunan dibandingkan musim ini. Sialnya, dalam beberapa minggu ke depan, Aubameyang bakal absen.
Kompetisi memang baru dimulai kmebali pada 21 Januari mendatang. Ketika itu Borussia Dortmund akan menghadapi Werder Bremen. Namun, Auba sudah dipastikan bakal menghilang di laga itu karena Piala Afrika 2017. Dan jika Gabon terus melaju hingga perempat final, maka Auba juga tak akan tersedia dalam dua laga berikutnya, melawan Mainz dan RB Leipzig.

Padahal, Aubameyang saat ini adalah mesin gol utama Borussia Dortmund. Ia mencetak 16 gol dalam 15 penampilan di Bundesliga. Auba adalah pencetak gol terbanyak di kompetisi, unggul dari Anthony Modeste (Hoffenheim) dan Robert Lewandowski (Bayern Munchen).
Tentang absennya sang penyerang 27 tahun, pelatih Dortmund, Thomas Tuchel tidak mau mencari alasan. Menurutnya, Dortmund harus bersiap. Meskipun juga menegaskan, bahwa kehilangan Auba akan sangat berpengaruh pada ketajaman tim.
Kami tidak bisa mencapai tujuan tanpa Auba. Ia mampu meningkatkan siapa pun di sekitarnya.
Keistimewaan Aubameyang ini tidak lain adalah kemampuannya mengubah hasil pertandingan. Dari kondisi tanpa peluang sekalipun, Auba tetap mampu mencetak gol. Dan bagi Tuchel, harga kemampuan sang penyerang ini sangat mahal.
Semua yang bermain bersamanya, tahu bahwa Auba dapat menciptakan perbedaan dari kehampaan, sebut Tuchel dikutip dari Soccerway.

talkfusion-erfolg.com totobet sidney Sumber: Sidomi