Persipura Siap Lepas Sejumlah Pemain

CO.ID, JAKARTA — Persipura Jayapura tengah mengevaluasi tim setelah tampil loyo padaturnamen Piala Presiden 2017. Manajemen berniat memangkas beberapa pemain dan hanya ingin mempermanenkan para penggawa yang betul-betul siap mengarungi kompetisi Liga 1.
Ketua umum Persipura, Benhur Tommy Mano menjelaskan bahwa saat ini Persipura Jayapura belum memastikan siapa-siapa saja yang akan dilepas nantinya.
“Kami sudah melakukan rapat di tingkat manajemen dan memang kami akan mengurangi pemain, tapi hingga saat ini kami belum mengonfirmasi siap-siapa saja yang akan dilepas nantinya. Sekarang semua pemain sedang istirahat di rumah masing-masing setelah menjalani turnamen Piala Presiden di Sleman,” kata dia saat dihubungi Republika.co.id, Rabu (1/3).
Pria yang akrab disapa BTM itu hanya menjelaskan, dilepasnya para pemain lebih kepada faktor teknis sesuai kebutuhan tim. Hanya pemain yang betul-betul siap mengarungi kompetisi yang dipertahankan tim berjuluk Mutiara Hitam itu. Apalagi Persipura menargetkan juara pada Liga 1 2017.
Sementara itu, terkait masalah kondisi keuangan Persipura BTM menjelaskan bahwa pihak manajemen terus berupaya mencari sponsor-sponsor yang memberikan modal bagi klub yang bermarkas di Stadion Mandala.
“Tapi sejauh ini belum ada jawaban dari semuanya,” sambung pria yang juga menjabat sebagai Wali Kota Jayapura.
Total dana yang dikeluarkan Persipura pada tahun 2016 kemarin mencapai Rp 26 miliar. Pengeluaran itu sebagian besar ditopang dari pendanaan sponsor utama musim lalu, yakni Bank Papua yang memberikan Rp 15 miliar. Adapun PT Freeport mengucurkan dana sebesar Rp 4 miliar, ditambah bonus juara TSC Championship 2016 Rp 1 miliar.

talkfusion-erfolg.com totobet sidney Sumber: Republika.co ID