Persipura Jayapura Tak Lepas Pemain ke Timnas U19

PSSI pun tidak mempermasalahkan keputusan Persipura yang enggan melepas dua striker mudanya ke Timnas U19.
Memang sudah ditolak oleh klubnya, mereka tidak bisa melepas karena ISC (Indonesia Soccer Championship) U21 juga sudah jalan. Kami sudah pakai yang tersedia saja, kata Sekjen PSSI, Azwan Karim, di Jakarta beberapa waktu lalu.
Head coach (Eduard Tjong) sudah memberikan 23 pemain yang disiapkan, kami juga sudah daftarkan per tanggal 21 Agustus 2016 kemarin, lanjutnya.
Sebelumnya, manajemen Persipura beralasan tidak melepas Osvaldo Haay dan Marinus Marianto ke Timnas Indonesia U19 karena Boaz Solossa mengalami cedera sehingga kehadiran dua striker muda tersebut sangat dibutuhkan oleh tim Mutiara Hitam.
Saya sudah berkomunikasi dengan manajemen Persipura. Mereka menunggu dulu proses penyembuhan Boaz Solossa karena tinggal menyisakan dua penyerang, ungkap Eduard Tjong, pelatih Timnas Indonesia U19.
Namun, pada akhirnya Eduard Tjong tidak bisa menyertakan Osvaldo Haay dan Marinus Marianto ke skuat Timnas Indonesia U19. Dari 23 nama pemain yang sudah dirilis untuk AFF Cup U-19 2016 pun tidak ada nama dua talenta muda Papua tersebut.
Di Piala AFF U-19 2016 yang akan digelar di Vietnam pada 11 hingga 24 September 2016 mendatang, Indonesia tergabung di Grup B. Tim Garuda Jaya berada di grup yang cukup berat karena harus bersaing dengan Australia, Thailand, Myanmar, Kamboja, dan Laos.

talkfusion-erfolg.com totobet sidney Sumber: Sidomi