Paul Pogba Jadi Inspirasi United

Manchester United terus melesat di Eropa setelah mengalahkan Fenerbache 4-1 dalam lanjutan babak pengisian Grup A Liga Eropa. Gol Paul Pogba lewat tendangan penalti di menit ke 31 mengakhiri kebuntuan di Old Traford dan menjadi inspirasi bagi teman-temannya untuk mencetak gol lebih banyak lagi.
Dan alhasil, Anthony Martial dan Jesse Lingard pun melesatkan dua gol ke gawang lawan. Joe Mourinho memuji penampilan Pogba dan dia menjadi bintang malam tadi.
Sementara itu, mantan pemain United, Robin van Persie menerima tepuk tangan meriah dari penonton ketika menyarangkan bola ke gawang David de Gea di menit ke 83. Tetapi ini hanya gol hiburan bagi Fenerbahce sebelum anak asuh Jose Mourinho itu akan bertemu Chelsea pada Minggu ini.
Yang menarik, Wayne Rooney kembali sebagai kapten United untuk pertama kali sejak September lalu, dan Mourinho melakukan itu untuk membuat perubahan dan mencari formasi yang tepat bagi timnya.
Wajah Lama
Ada beberapa wajah yang tidak asing di Fenerbahce yang saat ini dilatih mantan Manajer Sunderland, Dick Advocaat.
Van Persie misalnya, pemain yang tidak asing lagi bagi para penonton di Old Trafford. Enam bulan lalu dia masih menjadi pemain United sebelum hengkang ke Fenerbahce.
Ada juga mantan pemain bek Liverpool, Martin Skrtel yang diturunkan sebagai starter dalam laga semalam. Dia juga bukan wajah baru di Premier League.
Berstatus sebagai tuan rumah, Setan Merah langsung menekan sejak menit awal. Meski demikian, deretan peluang yang diperoleh anak asuh Jose Mourinho di awal babak pertama masih gagal membuahkan hasil.
Laga berjalan setengah jam, wasit Benoit Bastien menunjuk titik putih setelah Juan Mata dilanggar Simon Kjaer di kotak terlarang. Alih-alih kapten Wayne Rooney, justru Pogba yang menjadi eksekutor. Ia pun dengan dingin sukses mengecoh Volkan Demirel.
Tiga menit berselang, wasit Bastien kembali menghadiahkan penalti kepada United setelah Martial dijatuhkan Sener. Kali ini Martial sendiri yang mengeksekusinya menjadi gol.
Mendekati babak pertama usai, Pogba mencetak gol keduanya di laga ini. Gol ini lahir lewat tendangan spektakuler yang dilepas Pogba dari luar kotak penalti. United pun menutup paruh pertama dengan keunggulan tiga gol.
Kembali dari kamar ganti, United sama sekali tak mengendurkan tempo. Hasilnya Lingard sukses membuat United makin terbang tinggi lewat golnya di menit 48.
Setelah gol ini, United mulai bermain sedikit longgar dan membiarkan lawan sesekali melepas ancaman ke pertahanan mereka.
Fenerbahce akhirnya mendapat gol hiburan di menit 83 lewat gol Van Persie. Meneruskan crossing Emmanuel Emenike, RVP sukses mencocor bola di muka gawang David de Gea menjadi gol. Seisi Old Trafford bertepuk tangan atas gol ini.
Gol ini membuat perlawanan Fenerbahce makin semangat, sayang semua sudah terlambat. Skor 4-1 pun bertahan hingga laga usai.

Gusti Lesek/YUD
Sky Sports

talkfusion-erfolg.com www bola88 com Sumber: BeritaSatu