Mario Gotze Absen Perkuat Borussia Dortmund Sampai Musim Depan

Gelandang internasional Jerman tersebut harus menjalani perawatan serius menyusul gangguan metabolik pada tubuhnya. Sebelum ini, Gotze yang masih berusia 24 tahun memang kesulitan menembus starting XI Dortmund, setelah kepulangannya dari Bayern Munchen. Apakah masalah ini bakal memaksa Gotze pensiun lebih cepat?
Tidak ada yang merememhkan kemampuan Mario Gotze. Semua belum melupakan pesonanya, yang mencetak gol kemenangan Jerman di final Piala Dunia 2014. Namun kini, sang gelandang menghadapi masalah terpelik dalam karier profesionalnya. Gotze tidak pernah tampil lagi untuk Dortmund sejak laga melawan Mainz pada 29 Januari lalu.

Ketika itu, ia datang sebagai pemain pengganti dalam laga yang berakhir imbang 1-1. Sejak saat itu, Gotze lenyap dan membuat banyak fans bertanya-tanya, cedera macam apa yang menghalangi kekasih Ann Kahtrin Vida ini berlaga. Ternyata, lebih serius dari sekadar cedera, Gotze mengalami gangguan metabolik yang membuat Dortmund tidak mungkin memakainya. Masalah makin rumit karena hingga saat ini belum diketahui, kapankah Gotze bakal pulih.
Ada harapan, Mario Gotze bisa tampil kembali menjelang akhir musim ini. Tetapi kini Borussia Dortmund mengonfirmasi, setidaknya peluang terbaik bagi Gotze untuk kembali ke lapangan, terjadi pada awal musim 2017/2018 mendatang. Sampai saat itu, Gotze bakal terus menjalani perawatan untuk pemulihan dirinya; yang saat ini baru memasuki tahap awal.
Di balik kabar duka itu, Borussia Dortmund juga menyampaikan hal yang menggembirakan. Setidaknya perawatan Gotze saat ini adalah pengalaman yang positif, meski ia masih harus berlatih terpisah dari rekan-rekan sesama pemain Dortmund. Selain itu, pelatih Thomas Tuchel juga membesarkan hati sang pemain, dengan menegaskan, kala Gotze kembali, ia tetap akan menjadi pemain kunci bagi BVB.

talkfusion-erfolg.com totobet sidney Sumber: Sidomi