Marco Asensio Sang Bintang Muda Bertahan di Tim Utama Real Madrid

Pemuda berusia 20 tahun itu menjadi kunci keberhasilan timnya memenangi Piala Super UEFA 2016. Zinedine Zidane sang pelatih pun langsung menegaskan, bahwa Asensio tidak akan kemana-mana. Ia tidak akan dipinjamkan atau dijual dengan opsi buy-back, tetapi bertahan di Santiago Bernabeu sampai akhir musim.
Marco Asensio menjadi bahan perbincangan ketika mencetak gol ke gawang Sevilla di Piala Super Eropa 2016 pada Rabu (10/8). Bukan cuma karena ia menciptakan gol berkelas, tetapi juga karena sang pemuda kelahiran Palma ini mampu menjadi pilihan Zidane dalam starting XI Real Madrid. Tidak main-main, Asensio menggeser James Rodriguez, bintang internasional Kolombia yang begitu eksplosif.
Munculnya Marco Asensio menjadi harapan baru bagi Los Blancos, yang selama ini dikritik karena jarang memainkan pemain muda. Asensio memang bukan cetakan akademi Real Madrid. Ia ditetaskan oleh Real Mallorca. Madrid membelinya pada musim lalu, kemudian meminjamkannya selama semusim di Espanyol. Sensasi sang pemuda sudah terasa kala ia mencetak empat gol dalam 37 pertandingan.

Bakat besar Asensio diamati benar oleh Zinedine Zidane. Sang pelatih kepada Marca menuturkan, Hari ini Asensio memainkan laga yang sempurna, bukan cuma mencetak gol. Asensio akan bertahan di tim kami. Inilah rencana saya. Ketika Anda harus bermain, bermainlah sebaik mungkin. Dan saya puas dengan kerja yang dilakukannya.
Bagi Zinedine Zidane, tidak masalah jika pada akhirnya Real Madrid tidak membeli satu pemain bintang pun musim ini. Justru terlihat, Los Blancos mulai mengubah sudut pandang mereka. Sejak musim lalu, Madrid mulai menumpuk para pemain muda asal Spanyol, entah hasil binaan mereka atau bukan. Hasilnya, Kiko Casilla, Lucas Vazquez, hingga Alvaro Morata sudah masuk tim inti. Ini dipadu dengan Dani Carvajal. Mereka dipadukan dengan Asensio yang juga calon bintang internasional Spanyol.
Apakah Madrid tengah berupaya mengubah imej, mengandalkan para pemain muda lokal? Bisa jadi demikian. Satu yang pasti, kepercayaan Zidane kepada Marco Asensio tidaklah salah. Pemuda berbakat ini sudah tampil di timnas Spanyol U16, U19, U21, bahkan sudah merasakan satu caps internasional bersama tim senior La Roja.

talkfusion-erfolg.com totobet sidney Sumber: Sidomi