Manchester United Jadi Juara Piala Liga Inggris

Manchester United akhirnya didaulat menjadi juara Piala Liga Inggris 2016/2017, setelah berhasil menundukkan Southampton 3-2, di Stadion Wembley, Minggu (26/2/2017).
Zlatan Ibrahimovic tampil sebagai pahlawan setelah dua golnya dalam laga itu memastikan kemenangan “Setan Merah”.

Gol pertama dalam laga bertensi tinggi ini diciptakan Ibrahimovic, menit ke 19′. Melalui tendangan bebas spektakuler, pemain Swedia itu mampu merobek gawang Southampton yang dikawal Forster.
The Saint yang sejak menit-menit awal sudah menggeber laga dengan tempo tinggi, justru harus kembali kebobolan pada menit ke 39′. Kali ini, Jesse Lingard sukses menyarangkan bola setelah mendapat umpan dari Marcos Rojo.
Kerja keras Soton akhirnya terbayar melalui Gabbiadini pada masa-masa akhir babak pertama.
Gol itu berawal dari penetrasi James Ward-Prowse dari sisi kanan gawang De Gea. Rojo yang harusnya mengawal daerah itu, justru memberi ruang bebas bagi Ward-Prowse untuk melepaskan umpan ke dalam kotak penalti.
Gabbiadini yang bermain taktis, lantas membelokkan alur bola Ward-Prowse ke celah di antara kaki De Gea.
Babak pertama berakhir, skor 2-1 untuk keunggulan Man United.
Memasuki babak kedua, Gabbiadini lagi-lagi mampu mengoyak lini pertahanan tim besutan Mourinho tersebut. Ia sukses kembali merobek gawang De Gea pada menit 48′ untuk menyamakan kedudukan 2-2.
Namun, Ibrahimovic tampil sebagai pahlawan pada menit ke 86. Melalui tandukan kepala, Ibra mampu mengubah kedudukan menjadi 3-2 hingga akhir laga.
Susunan Pemain
Manchester United: De Gea; Valencia, Bailly, Smalling, Rojo, Herrera, Pogba; Lingard (77 Rashford), Mata (’46 Carrick), Martial (’90 Fellaini), Ibrahimovic.
Southampton: Forster, Cedric, Yoshida, Stephens, Bertrand, Romeu, Davies (90 Rodriguez), Ward-Prowse, Tadic (’77 Boufal), Redmond, Gabbiadini (’83 Long).

talkfusion-erfolg.com www bola88 com Sumber: Suara.com