Manchester City Main Buruk, Guardiola Mengaku Salah

Baginya, setiap kali timnya bermain buruk atau mengalami kekalahan, maka pihak yang pantas disalahkan adalah dirinya dan bukan para pemain yang telah berjuang keras di lapangan. Bahkan saat ini Guardiola mengakui bahwa ia masih mencoba belajar memahami para pemainnya dan kultur sepakbola Inggris.
Ini adalah musim pertama Guardiola menjajal tangguhnya Premier League. Tak seperti Antonio Conte yang bisa dibilang cukup sukses bersama Chelsea, Guardiola masih harus melewati jalan terjal berupa inkonsistensi performa David Silva dkkyang menurutnya juga disebabkan karena antara manajer dan pemain City masih berada dalam proses adaptasi dan menjalin rasa kesepahaman di lapangan.
Terkadang saya punya sebuah ide seperti bermain dengan tiga bek atau memainkan pemain dengan tipe tertentu. Dan terkadang, ide saya tidak berjalan mulus dan ketika itu terjadi, siapa yang harus disalahkan adalah saya, bukan pemain. Karena ketika saya melihat mereka berlatih, bagaimana mereka menderita di lapangan, dan apa yang mereka lakukan saat melawan Burnley, atau saat di Anfield, mereka sudah mencoba menjalankan perintah saya.
Kamu harus bisa melakukan instropeksi diri dan melihat apa yang bisa kamu lakukan untuk membantu para pemain. Tidak melulu dengan cara yang kasar atau semacamnya. Itulah tugas saya yang harus membantu mereka. Dan jika saat ini kami bermain tidak bagus, maka itu menjadi tanggung jawab saya.
Guardiola sendiri meyakinkan bahwa ia tidak akan coba mengubah permainan di Premier League. Baginya, ialah yang harus bisa beradaptasi dengan Premier League dan dirinya berada disana untuk mengubah Liga Inggris menjadi seperti apa yang ia kehendaki.
Saat ini ide-ide saya tidak berjalan lancar karena saya masih dalam proses memahami para pemain saya, mengerti apa posisi terbaik mereka, bagaimana harus bermain, dan beradaptasi dengan mereka. Saya tidak akan mengubah (sepakbola) Inggris. Saya lah yang harus bisa beradaptasi dengan sepakbola Inggris karena untuk itulah saya datang kesini.

talkfusion-erfolg.com www bola88 com Sumber: Sidomi