Luis Suarez Raih Golden Boot 2015/2016, Tahun Depan Giliran Messi Atau Neymar

El Pistolero mengaku gol terbaiknya musim lalu datang ketika Barcelona membantai Real Madrid. Suarez juga menyebutkan, andai dirinya gagal mempertahankan gelar, maka musim ini Golden Boot akan jadi milik Lionel Messi atau Neymar.
Musim lalu, Luis Suarez mencetak 40 gol di Liga Spanyol. Tidak ada satu pun pemain di liga elite Eropa yang membobol gawang lawan sebanyak dirinya. Bahkan Cristiano Ronaldo, yang merupakan pemenang Sepatu Emas Eropa dalam dua musim beruntun. Ini jelas pencapaian istimewa bagi Suarez, yang kala itu baru dua musim bergabung di Barcelona.
Namun, El Pistolero menegaskan, Sepatu Emas ibarat gelar hiburan semata. Baginya yang terpenting adalah memenangi trofi kolektif bersama Barcelona. Oleh karenanya, Suarez mengaku tak masalah andai musim ini gagal mengulang kesuburan musim lalu, mengingat masih ada dua sumber gol lain di Barcelona, yaitu Lionel Messi dan Neymar.
Saya berada di tim terbaik di dunia yang diisi para pemain terbaik. (Jadi) jika Anda menargetkan penghargaan individual, Anda mungkin bisa mendapatkan hal tersebut. Tetapi prioritas kami adalah, tim ini bisa memenangi gelar demi gelar. Tapi, andai saya tidak mendapatkannya (Sepatu Emas), maka Messi atau Neymar yang akan meraih gelar itu.
Saya tidak pernah bercita-cita untuk menjadi pencetak gol terbanyak, (cita-cita saya) adalah mengangkat trofi Liga Champions, yang sudah saya lakukan (musim sebelumnya, 2014-2015)

Bagi Luis Suarez, ini bukan pertama kalinya ia meraih Sepatu Emas Eropa. Pada musim 2013/2014, El Pistolero memperoleh gelar yang sama setelah mencatatkan 31 gol semusim, menyamai catatan Cristiano Ronaldo kala itu. Tapi, tetap saja penghargaan itu bernilai indah untuk Suarez. Terutama karena gol-gol yang dibukukannya itu mengantar Barcelona juara Liga Spanyol.
Soal penampilannya di Barcelona, Suarez menuturkan, Masih terlalu dini untuk berkata bahwa saya akan mengakhiri karier saya di sini (Barcelona). (Untuk hal itu) saya perlu berada di level tertinggi selama sisa karier, dan saya belum berpikir ke arah sana.
Dari 40 gol (yang tercipta musim lalu), favorit saya adalah brace yang saya cetak di Estadio Santiago Bernabeu (saat Barcelona membantai Real Madrid dengan skor 0-4).

talkfusion-erfolg.com www bola88 com Sumber: Sidomi