Hasil Liga Spanyol 2016: Las Palmas vs Celta Vigo 3-3, Drama Enam Gol

Drama enam gol terjadi di Estadio de Gran Canaria. Meskipun Celta unggul tiga gol lebih dahulu, dua di antaranya dari Iago Aspas, kemenangan tidak berpihak kepada mereka. Kartu merah Sergi Gomez menjadi titik balik. Tuan rumah bisa menyamakan kedudukan, ditutup dengan aksi si bengal Kevin Prince Boateng.
Celta Vigo sebenarnya berharap kemenangan di jornada sepuluh bakal menerbangkan mereka ke enam besar, menggeser Real Sociedad dan Athletic Bilbao. Siapa sangka Las Palmas pada Senin (31/10) memberikan perlawanan sengit. Padahal, Celta sudah melenggang mulus ketika laga berjalan enam menit melalui gol Daniel Wass.
Las Palmas berusaha mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola yang ekstrem. Tetapi 20 menit pertama laga bagaikan neraka untuk mereka. Celta Vigo mencetak sepasang gol lagi, dan semuanya berasal dari Iago Aspas. Gol kedua tim tamu tercipta di menit 14, berkat kerjasama Aspas dengan Pione Sisto. Dan belum cukup keterkejutan tuan rumah, Fabian Orellana mengirim umpan dalam yang diselesaikan oleh sang eks Liverpool.

Tuan rumah seperti dalam bencana besar. Tetapi pelatih Quique Setien tidak serta merta melakukan pergantian pemain. Ia membiarkan situasi berjalan seperti itu hingga turun minum. Babak kedua dimulai, Las Palmas seperti tim berbeda. Gol pun lahir di menit 52 melalui Pedro Bigas.
Jika 20 menit babak pertama adalah neraka bagi tuan rumah, tiga menit krusial sejak menit 65 hingga 68 adalah neraka yang lebih panas lagi bagi tim tamu. Menit 65, Sergi Gomez mendapatkan kartu kuning kedua setelah menjatuhkan Marko Livaja, sang pemain pengganti di kotak terlarang. Penalti dijatuhkan. Jonathan Viera yang mengirim tendangan sukses menjebol gawang Sergio Alvarez.
Dua menit berselang, satu angka resmi didapatkan Las Palmas. Kevin Prince Boateng menyamakan kedudukan via tandukan menyambut umpan silang Michel Machado. Lepas sudah kemenangan di depan mata Celta. Hal yang harus dibayar mahal, karena posisi mereka tidak kemana-mana.
Las Palmas: Ral Lizoain; Mchel Macedo, David Garca, Bigas, Dani Castellano; Roque Mesa; Tana (Momo 75), Vicente Gmez (Livaja 62), Jonathan Viera, Prince Boateng; Araujo (Mateo Garca 85).
Celta de Vigo: Sergio lvarez; Hugo Mallo, Cabral, Sergi Gmez, Roncaglia; Radoja, Pablo Hernndez, Wass (Bongonda 76); Orellana (Marcelo Daz 34), Aspas, Pione Sisto (Jonny 69).
Gol: Pedro Bigas 52, Jonathan Viera 66 penalti, Kevin Prince Boateng 68/ Daniel Wass 6, Iago Aspas 14 dan 21
Kartu Merah: Sergi Gomez 65 (Celta Vigo)

talkfusion-erfolg.com agen domino Sumber: Sidomi