Hasil Liga Inggris Terbaru: Everton vs Tottenham 1-1, Spurs Boros Peluang!

Skor Everton vs Spurs ini jelas menjadi hasil yang mengecewakan bagi tuan rumah yang sempat memimpin sejak awal laga. Namun pada prosesnya, Everton justru beruntung tidak kalah karena mereka digempur habis-habisan oleh Spurs di babak kedua.
Everton tak dinyana langsung mencetak gol cepat ketika pertandingan baru berjalan enam menit. Sebuah pelanggaran yang dilakukan pemain Spurs harus dibayar mahal oleh mereka sendiri dimana tendangan bebas tersebut dieksekusi dengan ciamik oleh Ross Barkley. Gelandang muda Everton itu sebenarnya hanya berniat mengirim umpan ke tiang jauh namun ternyata bola langsung meluncur mulus ke dalam gawang Lloris.

Setelahnya, Everton semakin percaya diri berkat gol cepat tersebut. Ada peluang bagus dari Deulofeu namun usahanya masih bisa dibendung oleh Lloris dan tak lama berselang giliran Barkley yang membuat Lloris sudah harus bekerja ekstra keras untuk mengamankan gawangnya dari kebobolan berikutnya. Bahkan tiga menit kemudian, Everton membuang peluang berikutnya melalui tandukan dari Barkley yang masih melambung.
Sebuah pergantian mengejutkan dilakukan Mauricio Pochettino ketika ia menarik keluar Lloris dan memasukkan Vorm. Tak jelas apakah Lloris mengalami cedera atau pergantian itu karena alasan teknis namun yang pasti Vorm sempat melakukan satu penyelamatan brilian jelang babak pertama berakhir. Sebuah backpass tanggung dari Rose berhasil diserobot oleh Deulofeu yang membuatnya tinggal berhadapan dengan Vorm. Hebatnya, sang kiper berhasil mementahkan usaha Deulofeu itu.

Keputusan mengejutkan diambil oleh Pochettino di babak kedua ketika ia menarik Dier dan memasukkan Janssen yang mengindikasikan bahwa ia ingin timnya bermain lebih menyerang. Keberadaan Janssen nyaris saja memberikan dampak kilat ketika ia memberikan sodoran bola pada Alli yang sayangnya tidak bisa diselesaikan oleh gelandang muda Inggris itu dengan bagus.
Tepat sejam laga berjalan, Spurs akhirnya mendapatkan apa yang mereka cari. Berawal dari umpan silang Walker di sisi kanan, Erik Lamela bergerak liar dan melepaskan diving header yang membuat bola mengarah ke tiang jauh. Stekelenburg yang sempat menjadi rekan setimnya di AS Roma lalu sama sekali tak berkutik ketika melihat bola melesat telak ke dalam gawangnya.

Gol tersebut menjadi perangsang bagi skuad Spurs untuk bermain lebih agresif lagi. Pencarian mereka akan gol kemenangan memang tidak mudah namun ada banyak peluang yang sebenarnya bisa mereka dapatkan. Salah satunya adalah ketika Stekelenburg melakukan satu penyelamatan super untuk menggagalkan tendangan Janssen tepat di depan gawangnya.
Tak berselang lama, peluang lahir lagi bagi Spurs ketika tendangan bebas Eriksen masih berakhir di jala atas gawang Everton. Pun demikian dengan sepakan dari Lamela yang masih membentur McCarthy dan Stekelenburg kembali menunjukkan refleks briliannya untuk membuat bola menjauh dari gawangnya. Sayangnya, hingga akhir laga tetap tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Data Pertandingan:
Everton 1-1 Spurs (Barkley 6 / Lamela 60)
Everton
Tottenham Hotspur
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
22.
Maarten Stekelenburg

1.
Hugo Lloris (35)

30.
Mason Holgate

2.
Kyle Walker

6.
Phil Jagielka

4.
Toby Alderweireld

25.
Ramiro Funes Mori

5.
Jan Vertonghen

3.
Leighton Baines

3.
Danny Rose

18.
Gareth Barry (85)

15.
Eric Dier (56)

17.
Idrissa Gueye

12.
Victor Wanyama

16.
James McCarthy

20.
Dele Alli

8.
Ross Barkley

23.
Christian Eriksen

11.
Kevin Mirallas (76)

11.
Erik Lamela

7.
Gerard Deulofeu (68)

10.
Harry Kane

Substitutes
Substitutes
1.
Joel Robles

13.
Michel Vorm (35)

9.
Arouna Kone (68)

8.
Ryan Mason

12.
Aaron Lennon (76)

9.
Vincent Janssen (56)

15.
Tom Cleverley (85)

25.
Josh Onomah

20.
Bryan Oviedo

29.
Harry Winks

26.
Tom Davies

33.
Ben Davies

32.
Brendan Galloway

38.
Cameron Carter-Vickers

Manager
Manager
Ronald Koeman
Mauricio Pochettino
Referee
Venue
Martin Atkinson
Goodison Park

talkfusion-erfolg.com www bola88 com Sumber: Sidomi