Hasil Liga Europa 2017: Lyon vs AS Roma 4-2, Giallorossi Makin Krisis

Sempat unggul, Giallorossi tak bisa mengelak dari kekalahan di Parc Olympique Lyonnais pada Jumat, 10 Maret 2017. Gol Nabil Fekir dan Alexandre Lacazette menentukan skor Lyon vs Roma dalam 16 menit terakhir. Akibatnya, kini pasukan Luciano Spalletti semakin krisis: menderita tiga kekalahan beruntun.
Periode buruk tengah menyergap Roma di saat yang tidak tepat. Mereka kalah 2-0 dari Lazio di semifinal Coppa Italia, tumbang 1-2 dari Napoli di Serie A, dan kini disikat Olympique Lyonnais 4-2 di leg pertama babak 16 besar Liga Eropa. Memang peluang Roma belum pupus, karena mereka bisa lolos andai menang 2-0 atau 3-1 di leg kedua pekan depan. Tapi tetap saja, Giallorossi harus siap-siap menyusul Fiorentina yang sudah tersingkir lebih dulu.
Menit delapan pertandingan berjalan, gawang tim tamu yang dikawal Alisson sudah jebol. Berawal dari set piece yang dikirim oleh Mathieu Valbuena, Rafael membelokkan bola dan disikat oleh Mouctar Diakhaby. Gol bek tengah Lyon ini seperti menyadarkan Giallorossi untuk bergegas bangkit. Dan mereka memang melakukannya, tetapi hanya sampai pada paruh pertama.

Menit 20, Mohamed Salah menyamakan kedudukan. Terpelesetnya Diakhaby dituntaskan oleh sang pemain internasional Mesir dengan tembakan datar yang mengolong kaki kiper Anthony Lopes. Bahkan Roma tampak melakukan comeback spektakuler ketika selang 13 menit, bek Federico Fazio membalikkan keadaan menyelesaikan umpan silang Daniele De Rossi.
Cuma, di babak kedua, Lyon berubah jadi Singa yang mengamuk. Menit 47, umpan satu-dua dengan Lacazette, diselesaikan oleh Corentin Tolisso dengan tembakan tipis dari luar kotak penalti. Gawang Alisson jebol. Momentum pun dipegang oleh Lyon. Dan pelatih mereka Bruno Genesio, tidak mau memberi ampun. Nabil Fekir sang pemain kunci dimasukkan sejak menit 71.
Cuma butuh tiga menit bagi Fekir menjebol gawang Roma, ia mengerjai dua bek tim tamu sebelum mengirim tembakan datar yang membuat skor berbalik untuk tuan rumah. Lyon masih terus memburu gol yang bakal mengamankan mereka. Gol itu didapatkan di ujung pertandingan, ketika penyerang utama, Alexandre Lacazette dari tembakan jarak jauh, menghukum Alisson. Skor akhir 4-2, Lyon sangat di atas angin menuju leg kedua.
Gol: Mouctar Diakhaby 8, Corentin Tolisso 47, Nabil Fekir 74, Alexandre Lacazette 90 2/ Mohamed Salah 20, Federico Fazio 33

talkfusion-erfolg.com www bola88 com Sumber: Sidomi