Hasil Liga Europa 2016: Austria Vienna vs AS Roma 2-4, Naik ke Puncak!

Meski tampil di Ernst-Happel-Stadion, Giallorossi sukses memetik tiga angka penuh pada Jumat (4/11) yang melesatkan mereka ke puncak klasemen Grup E. Edin Dzeko mencetak dua gol. Sementara Daniele De Rossi dan Radja Nainggolan tidak mau kalah menentukan skor Roma vs Austria Wina.
Pasukan Luciano Spalletti tidak memulai pertandingan dengan benar. Belum juga dua menit, gawang mereka yang dikawal kiper Brazil Alisson sudah kebobolan. Lucas Venuto yang bergerak di sisi kanan, mengirim umpan silang yang gagal diantisipasi oleh Antonio Rudiger. Di sanalah sudah ada Olarenwaju Kayode yang mengirim tuan rumah terbang tinggi dengan golnya.
Tetapi khayalan Austria Vienna untuk membenamkan AS Roma kandas dengan begitu cepat pula. Menit empat, bomber yang sedang subur, Edin Dzeko menyamakan kedudukan. Bruno Peres yang menyisir sisi kanan, mengirim bola yang diselesaikan oleh sang penyerang internasional Bosnia. Dari titik inilah, Roma mendominasi tuan rumah. Bahkan berbalik memimpin di menit 18 lewat kesalahan lini belakang lawan.
Sebuah tendangan sudut meluncur ke tiang dekat. Harusnya kiper Hadzikic bisa menguasainya, tetapi ia terhadang oleh rekan setimnya sendiri, Martschinko. Bola bergerak pada Daniele De Rossi. Sang gelandang yang enam menit sebelumnya mendapatkan kartu kuning, kini menjebol gawang tuan rumah.

Austria Vienna berusaha membalas, tetapi mereka tak bisa mengelak soal kualitas tim tamu. Roma nyaris memperlebar jarak ketika Diego Perotti mendapatkan peluang pada menit 50. Usahanya mentah. Cuma, 15 menit kemudian Edin Dzeko sekali lagi menunjukkan ketajamannya. Umpan Stephan El Shaarawy diselesaikan dengan tembakan yang mengenai tiang. Dzeko tak menyerah, dan mencetak gol via rebound.
Tuan rumah benar-benar terbenam 12 menit jelang bubaran. Bermula dari tendangan bebas yang berubah liar, gelandang berdarah Indonesia Radja Nainggolan menjebol gawang Austria Vienna. Meskipun ada gol balasan dari Alexander Grunwald ketika laga bersisa semenit, kekalahan 2-4 tidak dapat dielakkan lagi. Kini, Austria Vienna harus rela posisi mereka disalip AS Roma; tim yang menabung delapan poin; tiga angka di atas mereka.
Austria Vienna (4-2-3-1): Hadzikic; Larsen, Rotpuller, Filipovic, Martschinko; Serbest (Prokop 84), Holzhauser; Lucas Venuto (Shradi 87), Grunwald, Felipe Pires; Kayode (Friesenbichler 71).
AS Roma (4-2-3-1): Alisson; Bruno Peres, Rudiger, De Rossi, Juan Jesus; Paredes, Strootman; El Shaarawy (Gerson 71), Nainggolan, Perotti (Iturbe 84); Dzeko.
Gol: Olarenwaju Kayode 2, Alexander Grnwald 89/ Edin Deko 4, 65, Daniele De Rossi 18, Radja Nainggolan 78

talkfusion-erfolg.com agen domino Sumber: Sidomi