Hasil DFL Super Cup 2016: Borussia Dortmund vs Bayern Munchen 0-2, Die Roten Juara!

Gol Arturo Vidal dan Thomas Muller bukan cuma menentukan skor Bayern vs Dortmund. Tetapi juga menghadiahkan trofi pertama Die Roten untuk pelatih baru Carlo Ancelotti. Untuk pertama kalinya dalam empat percobaan, Bayern juara Piala Super Jerman.
Carlo Ancelotti memulai pengembaraannya di tanah Jerman dengan sebuah trofi yang tak pernah didapatkan Pep Guardiola. Pendahulu Ancelotti itu selalu gagal dalam tiga kesempatan di DFL Super Cup. Namun Don Carlo sesuai dengan jargon vini, vidi, vici cuma butuh satu laga, di Signal Iduna Park pada Senin (15/8) pula untuk trofi ini. Padahal, Dortmund menurunkan formasi terampuh mereka, minus duo Gotze dan Schurrle yang ada di bangku cadangan.

Bayern Munchen langsung mendapatkan tekanan dari pendukung tuan rumah; apalagi Mats Hummels yang untuk pertama kalinya datang ke Westfalen sebagai pengkhianat. Hummels yang gugup nyaris memberikan gol untuk mantan timnya. Tapi tembakan Pierre Emerick Aubameyang dibendung Javi Martinez, tipis melayang dari gawang Manuel Neuer di menit sembilan.
Dortmund berusaha mendominasi permainan. Juga memanfaatkan lambatnya Bayern ketika menyerbu via serangan balik. Insiden muncul di menit 28 ketika Franck Ribery menyikut Felix Passlack. Keduanya mendapatkan kartu kuning. Selang lima menit, tembakan Ousmane Dembele masih bisa dijinakkan Neuer.

Kesempatan emas pertama Bayern datang di menit 37, ketika tandukan Arturo Vidal diblok oleh Roman Burki. Vidal masih bisa mendapatkan bola dari rebound, tapi upayanya terbang ke langit. Cuma, Dortmund tak selamanya bisa mengelak dari sang gelandang internasional Chile. Setelah menanti sekian lama, Vidal membobol gawang Burki di menit 58.
Butuh proses panjang untuk hal itu. Termasuk peluang brilian Passlack yang patah oleh Neuer delapan menit sebelumnya. Namun akhirnya Bayern yang berpesta ketuka umpan Ribery diarahkan Thomas Muller kepada Vidal. Seperti kesempatannya di paruh pertama, aksi pertama Vidal dibendung Burki. Hanya, kali ini Vidal sukses dalam rebound.

Kiamat bagi Dortmund terdengar pada menit 79. Hummels menjadi setan paling dibenci fans tuan rumah dengan bola lobnya ke arah Thomas Muller, yang menutup pacekliknya dengan gol penting. 0-2,Bayern tak terelakkan lagi untuk juara.
Gol: Arturo Vidal 58, Thomas Muller 79
BORUSSIA DORTMUND (4-2-3-1): Burki; Passlack, Sokratis, Bartra, Schmelzer; Castro, Rode; Ramos (Weigl 69), Kagawa, Dembele (Schurrle 68); Aubameyang (Mor 78)
BAYERN MUNCHEN (4-3-3): Neuer; Lahm, Martinez, Hummels, Alaba; Vidal (Kimmich 71), Alonso, Thiago; Muller (Rafinha 89), Lewandowski, Ribery (Coman 65)

talkfusion-erfolg.com totobet sidney Sumber: Sidomi