Gianluigi Donnarumma Masuk Sejarah Timnas Italia!

Dengan demikian, Donnarumma pun masuk ke dalam buku sejarah sebagai pemain ketiga termuda dalam sejarah Timnas Italia atau yang termuda sejak tahun 1911 silam!
Italia akan melakoni dua pertandingan internasional pada awal September nanti. Mereka dijadwalkan akan berjumpa dengan Prancis di sebuah pertandingan persahabatan pada 1 September dan beberapa hari kemudian mereka bertandang ke Haifa untuk melakoni laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Israel.
Masuknya nama Ventura sebagai pelatih baru tentu menawarkan adanya perubahan di dalam skuad Timnas Italia. Dan eks pelatih Torino itu benar-benar melakukannya ketika ia secara resmi memanggil beberapa muka baru ke dalam skuad timnas senior, salah satunya adalah Donnarumma, kiper AC Milan yang masih berusia 17 tahun.
Sementara itu tiga nama sebelumnya adalah Rodolfo Gavinelli (16 tahun, tiga bulan, delapan hari), Renzo De Vecchi (16 tahun, tiga bulan, 23 hari, dan Luigi Barbesino (18 tahun dan dua bulan). Namun ketiganya adalah pemain di era yang sangat lama atau tepatnya melakukan catatan sejarah itu pada tahun 1910 dan 1911.
Selama ini Donnarumma sendiri sudah rutin bermain untuk Italia di kelompok umur U15, U17, dan U21. Kini satu langkah maju jelas sudah dilakukannya meski disana ia harus tetap bersaing dengan Gianluigi Buffon yang memutuskan belum akan pensiun dan bertekad tetap bermain di Piala Dunia 2018.

talkfusion-erfolg.com totobet sidney Sumber: Sidomi