Conte Yakin Chelsea Tetap di Puncak

Manajer Chelsea, Antonio Conte, yakin pasukannya memiliki kemampuan fisik dan teknis menghadapi jadwal padat yang akan datang. Dia juga yakin The Blues bisa mempertahankan posisi sebagai pemimpin klasemen Premier League.
Kemenangan 1-0 di kandang Middlesbrough, Minggu (20/11), mengantar Chelsea ke puncak klasemen menggusur Liverpool. Diego Costa mencetak gol ke-10 di liga musim ini. Ini juga untuk keenam kalinya secara beruntun, Chelsea tak kebobolan.
Manajer Middlesbrough, Aitor Karanka, menyatakan Chelsea pantas menjadi salah satu favorit juara karena tak tak bermain di level Eropa. Menurut Conte kerja keras saat pramusim kini telah membuahkan hasil.
“Saya pikir kami siap,” ujar Conte saat konferensi pers. “Kami siap memainkan banyak pertandingan dalam beberapa hari mendatang karena sejak awal musim kami sudah bekerja keras tidak cuma dalam hal taktik tapi juga fisik,” papar pelatih asal Italia itu.
“Kami terus bekerja karena di liga ini faktor tersebut sangat penting, dalam setiap pertandingan. Ini liga yang menuntut intensitas tinggi dan berlari sejak awal hingga akhir,” tuturnya.
“Penting juga memiliki teknik dan pemain bagus dan sangat bagus jika Anda bisa menggabungkan kedua hal ini (dengan kebugaran). Bagi saya ini sangat penting,” ujarnya lagi.
Chelsea mencetak 16 gol tanpa kebobolan dalam lima kemenangan di liga sebelumnya. Namun mereka harus bekerja ekstrakeras untuk bisa meraih tiga poin di Stadion Riverside.
“Pertandingan ini memang berbeda jika dibandingkan yang lainnya. Saat unggul hanya 1-0 maka kami harus benar-benar fokus hingga akhir laga karena Middlesbrough bisa saja menyamakan skor seperti yang mereka lakukan saat melawan Manchester City,” paparnya lagi.
“Namun sisi lainnya, pertandingan ini menambah kepercayaan diri kami dan meningkatkan kepercayaan kami atas kerja yang sudah kami lakukan,” kata mantan pelatih Juventus ini.
“Namun kini kamu harus memikirkan pertandingan emndatang melawan Tottenham Hotspur. Ini pertandingan berat dan besar,” ungkapnya.

Jaja Suteja/JAS
Goal

talkfusion-erfolg.com www bola88 com Sumber: BeritaSatu